Skip to main content

Bahaya.! Jika kadar Asam Tubuh Anda Tinggi, Mau tahu Solusinya ?

Kadar Asam Tubuh Anda mungkin memiliki tingkat asam tinggi dalam cairan tubuh anda. dimana alkalinitas tubuh , di sisi lain, adalah seluruh kapasitas cairan tubuh, termasuk darah, air liur, urin, untuk menetralisir asam.
cairan Ini sangat penting untuk memungkinkan tubuh untuk berfungsi dengan baik, dan meningkatkan pencernaan,
nutrisi transportasi dan membawa oksigen ke seluruh tubuh. kadar asam harus dijaga pada kisaran tertentu untuk mencegah merugikan tubuh.

Bagaimana dan Apa itu kadar Asam Tubuh

kadar ion hidrogen dalam cairan tubuh yang diukur dengan sesuatu yang dikenal sebagai pH, juga dikenal sebagai “potensial hidrogen.” Skala pH bervariasi dari 0 sampai 14. Jika cairan tubuh anda memiliki tingkat pH yang lebih tinggi dari itu berarti mereka memiliki lebih banyak oksigen dan lebih basa.
Kebalikan dari ini, jika cairan tubuh anda lebih rendah pada pH, itu berarti mereka memiliki lebih sedikit oksigen dan lebih asam. Dalam kasus  tingkat normal pH 7.0 dianggap netral.

Ini adalah optimal kadar pH cairan tubuh:

  • air Liur pH = 7.0-7.5
  • pH Darah = 7.35-7.45
  • pH Urine = 4.6-8.0

Ketika beberapa tingkat lebih rendah, berarti tubuh anda asam. Banyak orang tidak repot-repot untuk memeriksa kadar pH karena mereka tidak diberitahu tentang keasaman yang cukup.

Cara Mengatur Keasaman Tubuh

kadar asam tubuh

Berikut adalah daftar gejala yang menunjukkan keasaman tubuh dan cara-cara untuk mengatur keseimbangan basa:

  1. Berat badan

Setiap kali tubuh tidak alkalized, Hasil pembuangan yang terjebak di dalam organisme, mengarah ke pembentukan kelebihan limbah.  hal ini menghasilkan keasaman tubuh, dan organ-organ yang bertanggung jawab untuk pembersihan racun (ginjal, usus besar, kulit, dan sistem getah bening) yang terlalu banyak bekerja dan tidak dapat membuang asam yang dibangun dari organisme ini. Jadi, keasaman ini akan melekat pada sel-sel lemak dan menempel disekitarnya dengan membuat berat badan bertambah lebih.

untuk penyebab berat badan yang lainnya baca artikel di obatalami1001.com

  1. Kelelahan

keasaman Tubuh membuat tubuh lebih rentan terhadap virus, jamur, dan bakteri. Hal terburuk adalah bahwa mikroorganisme tersebut berkembang dalam kondisi asam. Biasanya mereka membangun di dalam gusi, saluran pencernaan, dan jaringan dan organ lainnya.

Ini menciptakan kekebalan yang lemah dan menguras tubuh. Karena kelelahan, tubuh membuat energi yang hilang dan kehilangan nutrisi penting. Pada skala yang lebih besar, dan ini dapat mengganggu enzim-enzim dan hormon-hormon dan menyebabkan  penyimpangan tubuh, seperti kelelahan.

  1. Masalah Gigi

Gigi adalah benar-benar sebuah struktur tulang, sama seperti dengan tulang lainnya. Ketika tubuh anda asam, kalsium akan diambil dari mereka dan gigi menderita kekurangan dari mineral ini.

Di tahun 2015, International Journal of Chemical Engineering dan Aplikasi telah mengumumkan sebuah studi menunjukkan bahwa rendahnya tingkat pH dalam mulut dapat menyebabkan demineralisasi enamel gigi.

hal Ini membuat gigi mengalami mulut bakteri lebih  dari makanan manis dan minuman. Akhirnya hal ini mengakibatkan gigi berlubang dan produksi asam laktat di mulut. Ini adalah benar-benar apa yang membuat gigi anda sensitif terhadap dingin atau panas, makanan dan minuman. Gejala lain yang mungkin terjadi adalah perdarahan gusi.

  1. Tulang yang Lemah

Meskipun upaya tubuh untuk tetap alkalized, jika ada terlalu banyak keasaman, mineral penting yang terbuang dari organ dan jaringan untuk menjaga organisme yang aktif. Hal ini pada akhirnya menyebabkan struktur tulang rapuh. Salah satu mineral yang ditarik dari tulang adalah kalsium.  Akhirnya, hal ini menyebabkan osteopenia atau osteoporosis, dan jika anda mengalami itu – maka anda mungkin tubuh memiliki tinkat  keasaman.

  1. Masalah Kulit

Keasaman hasil dalam organisme  dalam membangun racun, sangat merugikan kulit. hal ini Juga,  mengganggu aliran darah dan kulit tidak dapat menyingkirkan racun-racun melalui keringat, tidak seperti biasanya . Penyakit yang terjadi dari kondisi ini adalah ruam, jerawat, eksim, dan alergi.

  1. Penumpukan Lendir

Lendir di dalam tubuh berguna untuk menghilangkan racun melalui hidung. Ketika organisme yang bersifat asam, bagian hidung tidak dapat membuang keluar lendir, yang masih terjebak di dalam tubuh. Jika ini terjadi, bantuan medis diperlukan; jika tidak, paru-paru bisa overflown dengan lendir dan proses pernapasan terganggu.. Hal ini dapat mengakibatkan batuk, masalah sinus, bersin, nyeri dada, dan masalah pernapasan.

  1. Nyeri Otot

Tingginya kadar hasil keasaman tubuh pada otot dikontraksikan, yang berarti bahwa oksigen tidak dapat ditransfer melalui pembuluh darah dengan benar. Dengan demikian, otot-otot juga kekurangan oksigen  dan hal ini menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Anda juga mungkin mengalami kelelahan, tanda yang jelas dari peningkatan keasaman tubuh.

  1. Tidur

Setiap kali anda berurusan dengan kelelahan serta insomnia, hal ini menunjukkan rendahnya tingkat pH. Karena kurangnya kalsium dalam tubuh, merasa lelah sepanjang waktu, yang menyebabkan kelelahan yang signifikan.

Cara Menangani Masalah keasaman Tubuh

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah keasaman tubuh.

Hidrasi: pastikan anda minum banyak cairan sehat untuk menghindari keasaman. Hal ini mendorong saluran pencernaan dan mencegah penyakit.

Air Lemon Hangat: Lemon dapat menjadi asam di rasa, tetapi bertindak untuk alkalize tubuh. Hal ini dapat menjadi obat terbaik untuk mengatur tingkat pH dalam tubuh anda.

Sayuran Berdaun Hijau: jika anda meningkatkan konsumsi mentimun, kangkung, bayam, brokoli, arugula, paprika hijau, sawi, lobak, timun, selada, artichoke, asparagus hijau dan seledri, anda akan memperbaiki setiap masalah keasaman langsung. Dengan jus sayuran ini anda akan mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal.

Hentikan Mengkonsumsi Produk tinggi Asam: pastikan untuk selalu menghindari alkohol, kafein, minuman bersoda, junk food olahan, daging olahan, dan buatan dan gula olahan karena mereka meningkatkan keasaman tubuh.

Kalsium dan Magnesium: untuk menjaga tulang kuat dan otot-otot, tingkatkan asupan kalsium dan magnesium. Ini juga akan menjaga gigi anda, jantung, dan dan sistem saraf terkendali. Selain itu, dua mineral ini yang akan memungkinkan tubuh untuk tetap alkalized.

Untuk sumber kalsium, mengkonsumsi lebih, berdaun sayuran hijau, makanan laut (ikan salmon dan ikan kembung), buah, dan biji-bijian sereal. Suplemen kalsium dan magnesium juga bermanfaat, dan dapat diresepkan oleh dokter anda.

Hindari Makanan TRANSGENIK: Hindari makanan transgenik harus berada pada menuAnda. Mereka mengandung kadar tinggi racun dan bahan kimia yang membuat tubuh lebih asam.