Skip to main content

5 Khasiat Ajaib Ki Tolod dan Cara Menyembuhkan Asma Bronkitis

Cara Menyembuhkan Asma Bronkitis

Cara Menyembuhkan Asma Bronkitis dengan Ki Tolod – Tanaman yang mempunyai nama bahasa ilmiah sebagai Laurentia Longiflora (L) Petern, dan di Indonesia di kenal Mengunakan nama daerah Ki Tolod, Sangkobak, dan bermacam-macam sebutan yang dimana kasiatnya masih banyak yang tidak mengetahui manfaatnya. tanaman Ki Tolod tercatat salah satu herbal alami dari famili Campanulaceae. masa-masa lampau orang-oarang tua kita telah mengetahui Ki Tolod sebagai resep obat tradisional dan getah tanaman di ketahui beracun. tapi menurut hasil riset di beberapa universitas (salah satunya CCRC UGM Farmasi) keutamaan tanaman ini sebagai anti inflamasi, analgesic, anti radang, anti neoplastik, juga hemostatik. Sehingga dapat dipergunakan sebagai Cara Menyembuhkan Asma Bronkitis secara tradisional.

tumbuhan Kitolod diduga berawal dari Hindia Barat. Ki Tolod dapat tumbuh subur di dataran rendah antara 1100 mdpl. dikenal sebagai tanaman tegak, tinggi sampai 60 cm, bercabang dari pangkalnya, juga kaya racun. bentuk daun hanya satu, bentuknya lanset lagi kulit kasar. Bagian pucuk runcing serta bagian pangkal daun menyempit disertai tepi melekuk ke dalam.

Bentuknya bunga tegak serta tunggal, umumnya bunga keluar dari ketiak daun. Ciri bunga bertangkai panjang lagi mahkota mempunyai bentuk bintang mempunyai warna putih. Ki Tolod disertai mempunyai buah berupa buah kotak berbentuk lonceng, merunduk serta merekah jadi dua ruang. pembiakan tumbuhan Ki Tolod boleh dilakukan Mengunakan kembang biakkan bibit dgn cara penyebaran biji, boleh juga dgn cara stek batang atau memindahkan anak tanaman.

Berikut pemaparan perihal macam-macam khasiat buah ini untuk Cara Menyembuhkan Asma Bronkitis. seperti berikut informasi cara Racikan lagi kegunaannya.

Berdasarkan beberapa penuturan para orang tua dan tabib tempo dulu, manfaat Ki Tolod boleh di manfaatkan salah satunya alternatif Menyembuhkan Asma Dengan Cepat  dan diantara manfaatnya yaitu :

  1. Menyembuhkan Aneurisma Pembuluh Darah Otak.

    Caranya dgn mengambil 3 daun tanaman ditambah Mengunakan lima biji ketumbar, 1 daun sirih, juga 1 bawang merah. ramuan ini di Rebus Mengunakan dua gelas air hingga sudah jadi 1 gelas air, kemudian di konsumsi sekali setiap hari.

  2. manfaat Ki Tolod sebagai Obat Anti Kanker Dan Tumor

    lantaran mengandung senyawa golongan alkaloid. isotomin, Lobelin, lobelamin, zat ini difungsikan sebagai anti kanker. Pembuatan paduan sederhana Mengunakan cara merebus 3 daun Ki Tolod dan juga batangnya, kemudian dimasak lima gelas air hingga takaran menjadi dua gelas. merebus ramuan dengan api kecil, dosis (obat) ini diminum hingga habis dalam satu hari pagi dan sore .

Cara Menyembuhkan Asma

  1. Khasiat Ki Tolod sebagai Cara Menyembuhkan Asma Bronkitis.

    Caranya dengan memasak 3 daun yang telah mengunakan Air bersih untuk mencuci , setelah itu di rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. lalu di minum sebanyak 2x satu hari setiap pagi juga sore.

  2. Sebagai cara Mengobati Sakit Gigi secara Alami

    caranya Mengunakan menumbuk halus dua lembar daun yang sudah pernah di Gunakan Air bersih untuk mencuci daun, kemudian letakkan pada lubang gigi yang terasa sakit.

  3.  Mengobati luka

    caranya Mengunakan 1 lembar daun  yang telah ditumbuk halus yang sebelumnya telah mengunakan air bersih untuk dicuci, kemudian tempelkan pada luka serta balut dgn kain bersih. ramuan ini bisa di ganti 3x sehari.

Baca juga tentang khasiat rambutan untuk penurun panas

untuk hasil uji lab fungsi kandungan Ki Tolod, daun sangat berfungsi Bagi obat bronkhitis, radang tenggorokan, sakit gigi, Cara Menyembuhkan Asma , serta obat luka. sedang bunga Ki Tolod mampu di Gunakan buat obat tetes mata. malahan keseluruhan tanaman ini amat ampuh sebagai herbal kanker. tapi Penting diingat bahwa tanaman ini beracun, takaran sekali minum tdk dapat melebihi dari 3 daun

Sumber : Ki Tolod (lsotoma longiflora Presi), Rina Maryani dan Adam Hermawan, CCRC UGM Farmasi. http://ccrc.farmasi.ugm.ac.id/?page_id=125

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *