Skip to main content

Ini 7 Makanan Super Pencegah Penuaan Dini yang akan Memerangi Keriput

Pencegah penuaan dini  – Kulit Halus, dan yang cerah adalah sesuatu yang semua orang ingin. Sementara  makanan yang anda makan, bersama dengan gaya hidup sehat, dapat membantu mengurangi beberapa dari tanda-tanda penuaan.

Dapatkan tips-tips kesehatan lainnya di obatalami1001.com

Makanan pencegah Penuaan Dini Dari Alam 

penuaan dini

Makan porsi yang lebih kecil saat memilih nutrisi padat , makanan sehat  dari semua kelompok makanan yang berbeda merupakan faktor kunci yang dapat membantu anda terlihat  lebih muda.

Jenis-Jenis Makanan yang dapat mencegah Penuaan Dini

Berikut tujuh makanan yang memberikan nutrisi yang dapat membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

1.Kenari/Kacang-kacangan Menurut Harvard School of Public Health, kacang-kacangan adalah pilihan age-fighting makanan dan penuh dengan kandungan omega-3, asam lemak esensial -. Kenari dan kacang-kacangan pada umumnya, membantu mengelola kadar kolesterol, meningkatkan fungsi pencernaan, dan memperkuat kekebalan tubuh karena kaya kandungan mineral.

selain itu, penelitian telah menemukan bahwa meskipun kacang-kacangan tinggi kalori, tinggi lemak makanan, mereka tidak mendorong berat badan meningkat. Hal ini karena ketika setelah konsumsi kacang  dan  orang-orang makan lebih sedikit setelah itu. dan kenyataannya, tubuh tidak menyerap hingga 20% dari kacang-kacangan.

2.buah Berry para Peneliti di Tufts University menemukan bahwa sejumlah senyawa dalam blueberry membantu dalam mengurangi radang. Selain itu, mereka mencegah kerusakan oksidatif–terkait karena usia dan ini dapat sebagai pencegah penuaan dini .

3.Serat biji-Bijian

mengandung mineral, kaya vitamin, dan  anti antioksidan, vitamin B. biji-bijian dapat mengurangi terjadinya kumpulan penyakit berhubungan dengan usia seperti  seperti penyakit kanker dan penyakit kardiovaskular. Karena makanan ini memperlambat proses pencernaan karena kaya serat, makanan ini mencegah diabetes dan tekanan darah tinggi. Beras merah dan oatmeal merupakan sumber yang sangat baik dari makanan gandum untuk mengatasi penuaan dini.

4.Sayuran berdaun hijau

Brokoli, kangkung, bayam dan sawi hijau akan menjaga kulit anda terhindar dari kering. membuat jus Hijau dari makanan ini juga merupakan cara yang mudah untuk membantu menyerap nutrisi lebih cepat. Namun, pastikan untuk membatasi jumlah gula dari buah-buahan dengan beban glikemik tinggi.

mencegah penuaan dini

5.Daging Sapi tanpa lemak

daging sapi tanpa lemak, seperti sirloin atas, adalah cara yang bagus untuk mendapatkan protein berkualitas tinggi, dan protein membantu membangun kolagen.Asupan yang direkomendasikan adalah 2 – 4-ons porsi, hanya dua sampai tiga kali seminggu.
Ada bentuk-bentuk lain dari protein dapat anda nikmati di hari-hari lain. Ahli gizi menyarankan bahwa sapi harus sering dibalik ketika dimasak, memasak dengan super panas tinggi sampai renyah dan hangus menciptakan bahan kimia yang akan membatalkan semua sifat obat penuaan dini dari daging sapi.

6.Dark coklat

Menurut Journal of Cosmetic Dermatology, biji kakao, yang coklat tua yang diproduksi, bersama dengan konsentrasi antioksidan flavanols mencegah penuaan dini secara alami,

peradangan kulit yang berasal dari kontak dengan sinar UV. Selain itu, mengkonsumsi cokelat hitam dapat memaksimalkan sirkulasi dan meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembaban; selain mengurangi manifestasi dari keriput dan membantu kulit tampil lebih muda.

7.Alpukat

Tidak peduli bagaimana anda makan makanan ini apakah jus ke dalam gelas, atau cincang ke dalam salad,

alpukat adalah buah yang populer untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Alpukat ini secara alami kaya akan asam folat atau vitamin B.

selain itu, alpukat banyak kalium, vitamin E, termasuk antioksidan dan mono-lemak tak jenuh.

Mineral dan vitamin dalam alpukat telah terbukti untuk menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kekenyalan kulit.

buah kaya ini juga terkait dengan pencegahan serangan jantung, dan menurunkan risiko osteoporosis.

Baca juga artikel Menghilangkan Sakit Pinggang